fbpx

Indosport.com “Sebelum ke Eropa, U-13 Berlatih di Bandung”

Gembong Primadjaya

foto © Ginanjar/INDOSPORT

Manajer tim pelajar Indonesia U-13, Gembong Primajaya, mengatakan, terpilihnya Bandung menjadi tempat TC lantaran 11 penggawa tim itu  berasal dari Kota Kembang.

“Cuaca di Barcelona juga nantinya tidak jauh bedanya dengan iklim di sini, sehingga kami memutuskan melakukan TC di sini (Bandung),” ujar Gembong yang didampingi Penanggung Jawab Timnas U-13 Ahmad Hadi, saat memantau timnya Lapangan Sepak Bola Sesko AD, Gatot Subroto, Bandung, Selasa (12/08/14).

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Siap Naik Kelas ke U-23: Efek Piala Dunia Ditunda! Ke-11 pemain tersebut, lanjut Gembong, berasal dari sekolah sepakbola (SSB) Saswco, yang sebelumnya tampil sebagai juara Piala Djohar Arifin U-13, yang telah berlangsung di Lapangan Puspitek, Tangerang beberapa waktu lalu.

“Total ada 24 pemain yang masuk ke dalam tim inti, selain pemain Saswco juga ada beberapa pemain lain dari beberapa daerah seperti Aceh, Jawa Tengah, Medan, Jawa Timur, Bali, DKI Jakarta, dan Papua,” tambah Gembong.

Rencananya, masih dari sang pelatih U-13, TC tahap pertama akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung dari 06 hingga 16 Agustus 2014. 

Pada TC tersebut selain mengasah kemampuan teknik dan taktik, para pemain juga akan berlaga uji coba. 

“Satu minggu sebelum ke Barcelona, rencananya kami terlebih dahulu akan (melawat) ke Belanda, melakukan pertandingan persahabatan dengan tim Ajax Junior. Kami juga saat ini masih menunggu undangan untuk ke Italia melawan tim Perugia,” tutur Gembong lagi.

Di Barcelona nanti, Gembong menargetkan anak asuhnya meraih gelar juara. Untuk itu, ofisial tim tengah mengumpulkan data-data pemain tim-tim lawan termasuk kekuatan mereka.

“Setelah TC pertama selesai, kami akan kembali melaksanakan training camp tahap kedua di Lembang pada awal Oktober nanti. Selain itu, untuk mengisi kekosongan, juga akan dilakukan beberapa pertandingan uji coba,” pungkas Gembong.

Artikel asli: https://www.indosport.com/sepakbola/20140813/sebelum-ke-eropa-u-13-berlatih-di-bandung