fbpx

RMOL.ID “Bursa Caketum Semakin Dinamis, Ramli Kadir Alihkan Dukungan Ke Gembong Primajaya”

gembong primadjaya

Bursa calon ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) semakin dinamis. Salah seorang bakal calon ketua umum IA ITB yang cukup diperhitungkan, Ramli Kadir, akhirnya mengalihkan dukungan ke kontestan lain yang juga berpeluang besar, Gembong Primajaya.

Langkah Ramli Kadir ini dipastikan diikuti oleh para pendukung setianya.  

Keputusan Ramli Kadir mengalihkan dukungan kepada Gembong Primajaya setelah dirinya tidak tersaring dalam tahap administrasi.

Informasi yang diperoleh mengatakan, Ramli Kadir sengaja “mengalahkan diri” demi memuluskan kemenangan Gembong Primajaya yang juga disenangi banyak alumni senior kampus tempat Bung Karno pernah menuntut ilmu itu.

Bagi Ramli Kadir, Gembong Primajaya bukan orang asing. Keduanya adalah sahabat lama sejak masih kuliah di ITB. Di kalangan alumni ITB, nama Gembong Primajaya juga dikenal luas. Dirinya adalah Sekjen IA ITB periode 2015-2021.

Ramli Kadir yang oleh kawan-kawannya biasa disapa RK adalah alumni Mesin angkatan 1987 atau biasa disingkat MS87. Sementara Gembong Primajaya adalah almuni Mesin angkatan 1986 atau MS86.

Ia merupakan mantan pengurus PP IA ITB periode 2007-2011. Di periode itu Ketua Umum IA ITB adalah Hatta Rajasa.

“Bung Ramli mempunyai beban moril untuk dapat  menjaga kelangsungan dan kesinaambungan IA ITB sebagai salah satu organisasi alumni terbesar di Indonesia,” ujar tokoh alumni ITB, Adam WH alias Don Adam dalam perbincangan dengan redaksi.

Ramli Kadir dikenal sebagai mantan aktivis kampus ITB era 1980an. Kala itu dia aktif di Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) ITB, Unit Kesenian Sulawesi Selatan (UKSS) ITB, Ikatan Alumni Mesin (IAM) ITB, juga pendiri komisariat ITB87 dan IA UKSS.

“Bung Ramli berharap dapat mempersatukan kembali alumni berbagai faksi,” ujarnya.

Juga disebutkan, dedikasi dan kepedulian serta rasa tanggung jawab sebagai salah seorang alumni ITB mendorong Ramli dan sejumlah kawan dekatnya di MS87 mendirikan “M Foundation”. Yayasan ini bergerak di bidang teknologi, lingkungan hidup, dan  kemanusiaan.

Pendiri Polbis  Group ini pun aktif di beberapa organisasi di luar komunitas ITB. Salah satunya sebagai anggota Dewan Pakar BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Di organisasi ini juga bergabung mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Penyantun bersama tokoh-tokoh nasional asal Sulawesi Selatan lainnya yang bermukim di Jakarta. 

Artikel asli: https://nusantara.rmol.id/read/2021/01/26/472275/bursa-caketum-semakin-dinamis-ramli-kadir-alihkan-dukungan-ke-gembong-primajaya

Laporan: Yelas Kaparino
Selasa, 26 Januari 2021, 13:08 WIB

EDITOR: YELAS KAPARINO