fbpx

Rmol.id “Bersama Ratu Tisha, Gembong Primadjaja Yakin IA ITB Jadi Wadah Semua Alumni”

Gembong Primadjaya 3 c

Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021, Gembong Primadjaja merasa bersyukur tim suksesnya dipimpin oleh Ratu Tisha Destria dan berisi mayoritas alumni muda ITB.

BERITA TERKAIT

Sekjen IA ITB periode 2015-2021 itu memiliki harapan tinggi agar IA ITB menjadi wadah bagi semua alumni ITB, baik alumni senior, muda, kalangan pengajar, maupun kampus. Kehadiran Ratu Tisha, menurutnya, akan membantu dalam mewujudkan harapan tersebut.

“Dengan adanya Ratu Tisha mendampingi saya, maka bisa menjadikan IA ITB sebagai wadah bersama untuk melakukan kegiatan bersama yang bermanfaat untuk alumni atau almamater,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/1).

Gembong Primadjaja menjelaskan bahwa regenerasi merupakan salah satu kunci sukses sebuah organisasi. Dia yakin, Ratu Tisha, bersama para tim sukses yang dimiliki bisa bersama-sama mewujudkan hal tersebut.

Alumni Teknik Mesin ITB angkatan 1986 itu memutuskan untuk maju sebagai ketua karena ingin program yang telah digagas sebelumnya berkesinambungan dan berjalan lebih baik. Pada dasarnya, Gembong juga ingin agar alumni ITB lebih berkontribusi pada kampus dan bisa lebih mengabdi kepada negeri.

“Jadi apa yang sudah dirintis harus dimatangkan dan dibuat lebih besar lagi cakupannya,” demikian Gembong.

Ratu Tisha sendiri adalah alumni Matematika ITB angkatan 2005. Namanya tidak asing bagi pecinta sepakbola tanah air. Sebab dia merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Pada Rabu (27/1), Ratu Tisha menemani Gembong mendaftarkan diri sebagai calon ketua IA ITB. Sebanyak lebih dari 500 alumni ITB sudah menyatakan dukungan untuk Gembong. Tidak hanya itu, 52 dukungan dari pengurus daerah, prodi, dan komisariat juga sudah mengalir.

Selain Ratu Tisha, tim sukses Gembong juga berisi nama-nama beken, seperti Enda Nasution, Gde Sandra, Nyoman Anjani, Lovanda Sebayang, dan lainnya.

Pendaftaran calon Ketua Ikatan Alumni ITB periode 2021 hingga 2025 dibuka hingga 28 Januari 2021. Tercatat sudah ada sejumlah nama yang mencalonkan diri selain Gembong Primadjaja.
Seperti Honesti Basyir, yang merupakan alumni Teknik Industri ITB angkatan 1987 dan tengah menjabat sebagai Direktur Utama Bio Farma sejak tahun 2019.

BACA JUGA

Kemudian ada nama Gatot Sudariyono, yang merupakan lulusan Teknik Mesin ITB pada tahun 1980 dan pernah menjadi Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon.

Selain itu, ada juga nama I Made Dana Tangkas yang merupakan lulusan Teknik Industri ITB angkatan 1984 dan menjabat sebagai Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia. 

EDITOR: WIDIAN VEBRIYANTO

Artikel asli: https://nusantara.rmol.id/read/2021/01/29/472769/bersama-ratu-tisha-gembong-primadjaja-yakin-ia-itb-jadi-wadah-semua-alumni